Free Upgrade Windows 7 Pro OEM ke Windows 10

“Sesungguhnya, Windows adalah hidayah jika kamu mengetahui” - Teman

Ms. Windows merupakan sistem operasi sejuta umat, tidak diragukan lagi. Bahkan, Microsoft menawarkan upgrade gratis ke Windows 10 bagi konsumen yang mempunyai lisensi Windows. Sebenarnya sudah sejak lama, tapi kala itu saya masih menikmati Windows 7, selain alasan habbit juga karena ada aplikasi dari vendor PLC yang tidak berjalan sebagaimana mestinya jikan dijalankan di sistem operasi yang lebih tinggi dari Windows 7.

Namun sekarang, karena ada laptop pengganti, saya jadi ingin merasakan upgrade secara daring yang ditawarkan oleh Microsoft. Setelah menggali informasi, ternyata Microsoft telah mengumumkan bahwa layanan tersebut sudah dihentikan. Sayang sekali, tapi ada beberapa artikel yang menceritakan bahwa masih ada yang berhasil upgrade walau melebihi tenggat waktu dari Microsoft. For science, apa salahnya mencoba. Kebetulan hari ini saya memiliki waktu luang to do something.

Spoiler, upgrade BERHASIL. Windows 10 activated dan bisa ditautkan ke surel.

Registry ICS

Bagi yang ingin tahu apa saja langkah yang sudah saya tempuh, berikut ini gambarannya:

  1. Siapkan koneksi yang bagus, dan listrik tentunya karena prosesnya memakan waktu yang cukup lama. Bisa ditinggal boker
  2. Download Windows Media Creator dari situs Microsoft.
  3. Jalankan Windows Media Creator dan ikuti instruksinya.
  4. Prosesnya lama dan akan terjadi beberapa kali restart, so be patient.

Komentar? dimari