Refleksi 2019

31 Januari 2019 • 2 menit untuk membaca artikel ini

Hari ini, hari terakhir tahun 2019. Banyak yang terjadi di tahun 2019. Aku menulis ini untuk refleksi diri dan menjadikan ini sebagai catatan agar tidak hilang. Suatu hari aku akan menua dan (mungkin) pikun. Walaupun sebenarnya aku bingung mau menulis apa. Merangkai kata sungguh tidak mudah. Banyak yang terjadi di tahun 2019, suka, duka, semua ada. Aku hanya akan menulis momen yang baik. Momen sedih biarlah tersimpan dalam nala.

Tunangan

Aku mulai dari hal yang paling berkesan, di tahun 2019 aku tunangan. Tepat pada hari Senin, 1 April 2019. Ya, momen yang menegangkan, deg-degan, senang, dan haru menjadi satu. Aku dan keluargaku datang ke rumahnya, dan melamarnya. Aku dan dia tunangan dan memutuskan untuk menikah pada tahun 2020.

Pekerjaan Impian

Momen berkesan selanjutnya, aku mendapatkan pekerjaan yang aku impikan. Dulu, aku bercita-cita menjadi guru. Namun setelah terjun ke institusi pendidikan, aku mengurungkan cita-citaku karena beberapa sebab. Sejak saat itu aku memutuskan untuk bekerja sesuai dengan yang aku sukai dan aku tekuni. Aku ingin pekerjaan yang tidak jauh dari dunia linux. Ya, aku menekuni linux sejak lulus SMP, sebelum masuk SMK.

Aku memutuskan untuk menjadi System Administrator. Meskipun ilmuku belum seberapa, aku akan terus belajar. Selain itu, aku menginginkan tempat kerja terstruktur, tim yang solid dan terbuka, dan manajemen yang bagus, serta menginginkan keseimbangan jam kerja dan jam pribadi.

Aku mendapatkannya. Aku menjadi system administrator. Aku masuk ke tim yang solid, terbuka, terstruktur. Jam kerja yang ideal, Senin - Jumat (08.00 - 16.00). Jam pribadi tanpa gangguan, ijin yang mudah.

Teman yang baik

Aku bertemu dengan orang-orang yang baik. Aku tidak bisa membalas semua kebaikan mereka. Semua kebaikan mereka akan aku teruskan menjadi estafet. Aku tidak akan melupakan mereka semua.

Harapan

Semoga tahun depan menjadi pribadi yang lebih baik. Semoga semua cita terwujud.

Otherslice of life

Sumarsono

System Administrator
Kembali ke atas

Benerin .gitignore yang gak jalan>>

<<Cara Swap Fungsi Tombol Caps Lock dengan ESC di KDE